Kamis, 23 Januari 2014

Camp To Krakal Beach

Jika menyebutkan pantai apa yang ada di Yogyakarta pasti dalam benak diri kalian langsung berfikir yaitu pantai Parangtritis. Sebenarnya banyak sekali pantai yang ada di Yogyakarta misal salah satunya pantai Krakal. Pantai Krakal tidak kalah indah dengan pantai Parangtritis. Krakal adalah pantai yang bertaburan pasir putih diselingi dengan karang yang menghiasi bibir pantai dan hempasan ombak yang jernih. Pantai Krakal berlokasi di desa Tanjungsari Wonosari Gunungkidul Yogyakarta. Perjalanan yang dapat ditempuh menuju pantai Krakal sekitar 38 km antara dua sampai tiga jam dari kota Yogyakarta. Hal unik yang dapat kita temui di pantai Krakal yaitu adanya sederet batu karang yang menyembul ke permukaan dan berbaris memanjang seolah membuat jalan setapak di lautan, jadi selain dapat menikmati pantai dengan bermain di pinggir pantai kita juga bisa berjalan di atas karang mengarungi lepasnya keindahan pantai Krakal.

Suatu ketika saya dan teman-teman berlibur ke pantai krakal dengan mengendari motor, jalan menuju pantai sangatlah mudah untuk di jangkau, mungkin kita hanya perlu berhati-hati karena jalan lumayan ekstrem dengan adanya tikungan tikungan tajam dan jalan yang menanjak.Sebelum sampai ke pantai Krakal kita juga melewati pantai sepanjang Indrayanti yang juga sangat menarik perhatian kami. Terlintas dipikiran kami untuk berhenti di pantai indrayanti, namun disana sangat ramai sekali oleh pengunjung, jadi kami mengurungkan niat kami dan melanjutkan perjalanan ke panati Krakal. Disana kami menginap semalam dengan mendirikan tenda. Sore setiba di pantai krakal kami langsung memandang indahnya cahaya matahari terbenam dengan suara deburan ombak yang sangat kencang serta tidak lupa untuk mengabadikan moment tersebut dengan berfoto-foto :). Malamnya kami mengadakan acara bakar ikan, meskipun disana banyak sekali warung yang menyediakan berbagai macam makanan, kami lebih memilih membakar ikan sendiri untuk santap malam serta membuat api unggun untuk menghangatkan badan kami. Semakin malam udara semakin dingin dan kami langsung menuju tenda untuk beristirahat. Esok harinya kami jalan-jalan menyusuri pantai dan menikmati hangatnya matahari terbit serta putihnya deburan ombak. Pagi hari wisatawan sudah mulai datang dan semakin siang semakin ramai. Setelah kami puas menikmati putihnya pasir, hangatnya matahari, asinnya air laut dan keindahan karang kami langsung bergegas pulang. Ini adalah liburan dengan suasana yang tak akan pernah terlupakan ^^.

Rabu, 22 Januari 2014

The Adventure of Pindul Cave

Banyak cara untuk menghabiskan waktu liburan sekaligus untuk menghilangkan rasa penat yang disebabkan oleh aktifitas sehari-hari. Bagi kita yang tinggal di kota pasti kita sudah bosan melihat ramainya suasana perkotaan dengan debu dan asap yang bertebaran di sepanjang jalan. Hal ini seperti yang saya rasakan. Untuk mengisi libur panjang dan untuk merefresh otak dari berbagai macam tugas kuliah sekaligus menikmati atmosphere baru dengan kesejukan alam, pada liburan kali ini saya sempatkan untuk pergi berlibur ke tempat wisata Goa Pindul yang letaknya di Desa Bejiharjo Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta. Perjalanan dari kota Yogyakarta menuju Goa pindul kurang lebih satu jam setengah. Di sepanjang perjalanan menuju Goa Pindul kita sudah disajikan berbagai macam pemandangan yang sangat indah seperti hijaunya bukit, pohon-pohon yang menjulang tinggi, keganasan gunung merapi, dan kita juga dapat melihat hiruk pikuknya perkotaan. Perjalanan mendekati Goa Pindul banyak sekali jasa pengantar menuju lokasi Goa Pindul serta tempat informasi wisata Goa Pindul, jadi kita tidak akan bingung untuk menuju tempat tersebut. Di Goa Pindul menawarkan paket wisata berupa paket offroad Desa wisata Bejiharjo, Cave tubing Goa Pindul, River tubing kali Oyo, dan Caving Goa seriti. Kita dapat menikmati semua ataupun salah satu dari paket wisata tersebut sesuai dengan isi kantong kita :). Disana kita juga akan disediakan jasa pemandu, berbagai perlengkapan (ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, head lamp), transportasi, dan asuransi. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk menikmati serunya bermain air di tempat wisata tersebut :).

Turgo Hill Under Merapi

Yogyakarta has a variety of tourism potential that has been developed, consisting of natural attractions, historical tours, cultural tours, shopping and culinary tourism. Besides, tourists have an intimate and complex relationship with tourist sites,
heritage buildings, museum artifacts, art gallery objects, souvenirs and
postcards, cameras and videos, foods and drinks, tickets and passports,
planes and trains. Elaborating with those things we know that we should fine the new object and place which are actually fresh and new.

Turgo hill, which is located in the west side of the slopes of Merapi, introduced as the tourism potential in the region of Yogyakarta (DIY).

Also, This wonderful place, besides having a beautiful scenery, it has interesting natural phenomena, such as lava flow in Boyong Merapi, which leads directly to the city of Yogyakarta.

We try to find the place which is worth visiting. If you have ever come to Merbabu ,you will feel the same awe when you see this turgo hill.

The Hidden Paradise of Parangendog Hill

Kita dapat menikmati indahnya pantai parangtritis dengan cara yang berbeda yaitu dengan mengunjungi Bukit Parangendog yang berada di daerah Parangkusumo Bantul Yogyakarta. Dari atas bukit Parangendog kita dapat melihat hamparan birunya lautan dan hamparan hijaunya sawah dan bukit. Disana kita juga dapat menikmati keindahan kuningnya senja di sore hari. Untuk melepas penat setelah menghadapi ujian semester ganjil, Pada tanggal 17 Januari saya dan teman-teman kampus mengadakan camping di bukit Parangendog. Perjalanan ke Bukit Parangendog dari kota Yogyakarta sekitar satu setengah jam. Saya dan teman-teman tiba di bukit Parangendog pada pukul 18.00 WIB. Setibanya disana saya dan teman-teman langsung membangun tenda dan membuat api unggun, karena di bukit tersebut pada malam hari sangatlah dingin dan angin yang berhembus sangatlah kencang. Di tengah malam, saya dan teman-teman naik ke puncak bukit. Pada malam hari disana kita dapat melihat indahnya gemerlap lampu dan hamparan laut dan sawah yang disinari oleh terangnya cahaya bulan. Betapa kagumnya saya oleh keindahan alam ciptaan Sang Maha Kuasa. Rasa penat dalam diri tiba-tiba saja hilang oleh indahnya surga dunia yang ada di bukit Parangendog. Rasanya tidak ingin melepaskan penglihatan sedetikpun dari hasil karya Tuhan yang sangat luar biasa ini. :)
Sebenernya belum puas untuk meninggalkan pemandangan yang indah itu, tapi kita harus kembali ke camp untuk beristirahat. Pagi harinya kita kembali lagi ke atas bukit. Di pagi hari kita menikmati sejuknya embun dan terbitnya matahari dari balik bukit. Dari atas kita juga memandangi penduduk sekitar yang sedang beraktifitas seperti nelayan bersiap mencari ikan dan petani yang sedang mengelola sawahnya. Kita juga bisa melihat pantai parangtritis dengan ramainya wisatawan. From the top of hill we're like found a hidden treasure of Parangendog hill.

Sabtu, 27 Juli 2013

Cinta Ibu

Tubuh seorang manusia hanya dapat menahan 45 del (unit) dari rasa sakit. Tetapi ketika sedang melahirkan, seorang wanita merasakan sekitar 57 del (unit) dari rasa sakit. Hal ini serupa dengan sekitar 20 tulang mengalami retak di waktu yangsama. Cintai ibu kita, orang yang paling cantik di dunia ini, kritikus terbaik, namun pendukung terbaik.Semoga Tuhan memberikan Ibu kita hidup yang panjang dan kita dapat tetap menghormati, menghargai dan senantiasa menyayangi Ibu kita, Aamiin ^^

HUMOR

HUMOR untuk membuat hidup supaya tetap enjoy

9 PEPATAH BIJAK…..

1. Janganlah engkau MENUNTUT ILMU, krn pd dasarnya ILMU itu tdk bersalah……

2. Janganlah engkau MENIMBA PENGETAHUAN, krn di dlm sumur tdk ada PENGETAHUAN…….

3. Janganlah engkau MEMBALAS BUDI, krn blm tentu BUDI yg melakukannya….

4. Janganlah engkau MENYUMBANGKAN LAGU, krn LAGU yg SUMBANG tentu tdk enak didengar…..

5. Janganlah engkau MENGURUSI TEMAN, krn blm tentu temanmu ingin berbadan KURUS…..

6. Janganlah engkau MEMBERITAHU orang yg brtanya, krn org itu mngkin sukanya makan TEMPE…..

7. Janganlah engkau MENGARUNGI LAUTAN, percuma deh… krn KARUNG memang lebih cocok utk beras……

8. Janganlah engkau MERESAPI kata2 bijak ini, krn MERES handuk aja sulit, apalagi MERES SAPI….

9. Janganlah engkau MELINDUNGI orang yg Lemah, sbb orang itu akan tambah Lemah apabila dikasih LINDUNG..

Modus Pencurian Ginjal

Di Jakarta ada seorang mahasiswi menghadiri perayaan di Crown pada suatu Sabtu malam. Dia merasa sangat bahagia dan banyak minum miras.

Pada saat itu datanglah seorang pemuda ganteng menghampiri dan duduk di dpn dia. Dg segala cumbu rayunya akhirnya mahasiswi itu setuju utk di ajak ikut pemuda ganteng tsb ke sebuah hotel yg berdekatan di daerah itu dan mrk check in pada sbh kamar suite yg mewah.

Di dlm kamar, mahasiswi minum miras dan dia mulai merasa tdk sadar dan tertidur. Pd saat ia terbangun, ia menemukan dirinya telanjang dan terbaring dlm sbh bathtub yg penuh dg es balok. Ia menemukan secarik kertas di samping bathtub tsb dg tulisan merah yg berbunyi:"TELP UGD KALAU TIDAK ANDA AKAN MATI". Handphone dia jg terletak di samping kertas itu.

Dia meraihnya dan menelpon no tsb dan memberitahu keadaannya; dokter minta dia agar memeriksa bag punggungnya; hasilnya dia menemukan 2 luka sepanjang 9 inch pd bag bawah punggungnya! Dokter minta dia agar tetap berbaring pd bak mandi yg penuh es tsb dan agar tdk banyak bergerak! Team penolong akan segera datang menolongnya! Rupanya GINJAL nya telah dicuri!!! Luka pd punggungnya adalah bekas jahitan waktu diambil ginjalnya!

Di pasar gelap sebuah ginjal dinilai seharga Rp. 500.000.000 ! Menurut diagnosis dokter hakim; dlm minumannya mungkin tdk hanya terkandung obat bius biasa, ttp juga obat bius mati rasa yg keras; es balok tsb jg membantu menghilangkan rasa sakit, shg utk sementara korban tdk merasa sakit.

Tragisnya si mahasiswi tsb tdk mendptkan sumbangan ginjal segera, shg ia TIDAK tertolong. Kepolisian menghimbau kpd masyarakayt, bahwa : TERJADI TINDAK KRIMINAL BARU; sasaran utama nya pemuda-pemudi, turis, dan pelajar. WASPADALAH ...!!!!!