Minggu, 18 September 2011

Menemukan Misi Pribadi

Hai..teman"ku generasi muda penerus bangsa dan kebanggaan orangtua, marilah kita menikmati yang kita hadapi sekarang.Dan jangan sekali-kali kalian berfikir "Masa depan ikut arus saja",Kalau kita memutuskan mengikuti arus,maka akan berakhir kemana arus itu mengalir,sering kali menuju tumpukan besar hidup yang tidak bahagia.Kita akan berakhir mengerjakan orang yang dikerjakan semua orang,yang belum tentu itu merupakan tujuan akhir yg kita cita-citakan.

Tanpa tujuan akhir seringkali kita cepat mengikuti siapapun,bahkan ke hal-hal yang tidak bermanfaat sekalipun.

OK....Mulai saat ini juga mari kita miliki tujuan akhirdalam hidup kita.Salah satu cara terbaik adalah menulis sebuah pernyataan "MISI PRIBADI".Perlu kalian ketahui bahwa setiap perusahaan atau lembaga mempunyai misi.
Dengan demikian,maka kenapa tidak kalian tulis misi pribadi kalian sendiri?
Banyak remaja telah menuliskannya dan akhirnya sukses dikemudian hari.Pernyataan misi ada yang pendek,ada yang berbentuk syair,juga ada yang mengutip perkataan tokoh idolanya.Yang penting kalian sangat memahami apa yang kalian tulis.

sebagai contoh :

AMPUH
A   :  Ambil Keputusan
M  :  Mantapkan Motivasi
P   :  Pelajari Ketrampilan
U  :  Usaha Maksimal
H  :  Hidup Seimbang

RESPECT
R  :  Religion/Agama
E  :  Education/Pendidikan
S  :  Succesding/Meraih asukses
P  :  Productive/Produktif
E  :  Exercise/Olahraga
C  :  Caring/Peduli
T  :  Truthful/Jujur

Sekarang temukan misi pribadi kalian.Menulis pernyataan misi pribadi akan sangat membantu kita generasi muda penerus bangsa dalam menilai yang paling penting buat kita dan akan membantu kita dalam mengambil keputusan. :) :)

1 komentar: